Headlines News :
Home » , , , » Mengatasi keguguran dan melewatinya

Mengatasi keguguran dan melewatinya

Written By Unknown on Senin, 30 Juli 2012 | 07.05

Keguguran saat kehamilan yang dialami pada wanita merupakan hal terberat didalam kehidupannya. Kehilangan calon buah hati merupakan hal yang mungkin sulit diterima oleh kebanyakan wanita yang mengalaminya.
Memiliki buah hati merupakan keinginan banyak orang khususnya wanita dan pasangan suami istri yang sudah menikah. Untuk mencegah keguguran saat masa kehamilan yaitu dengan mengetahui cara-cara nya yang tepat, bisa dengan berkunjung ke dokter kandungan untuk berkonsultasi saat merencanakan kehamilan untuk memastikan kesuburan sperma suami dan sel telur istri, agar bisa menghasilkan calon janin yang baik dan kehamilannya pun sehat.
Setelah itu bisa rutin periksa ke dokter untuk memastikan kondisi sang janin sehat agar keguguranpun dapat dicegah. Berikut ini beberapa tips bagaimana mengatasi masalah keguguran saat masa kehamilan:
1. Jaga kondisi tubuh khususnya janin dengan memakan dan minuman sehat, rutin berkonsultasi ke dokter.
2. Mengkonsumsi vitamin sesuai dengan anjuran dokter
3. Meninggalkan kebiasaan buruk seperti merokok. Bagi yang hamil apabila merokok, maka wajib untuk berhenti. Bagi pasangannya yang merokok diharapkan untuk tidak merokok di dekat istrinya yang sedang hamil. Pastikan tempat tinggal yang tinggali oleh ibu yang sedang hamil itu harus bebas rokok.
4. Hindari makanan dan minuman yang mengandung kafein dan alkohol.Seperti kopi, atau minuman-minuman ringan. Selain itu juga hindari makan makanan yang mengandung alkohol seperti tape, buah duren, dan kue-kue yang mengandung baking soda.
5. Hindari kegiatan yang beresiko tinggi. Boleh beraktivitas namun volumenya tidak boleh sama dengan kondisi yang tidak hamil. Karena pada masa kehamilan biasanya wanita lebih rentah dan sensitif kondisi tubuhnya. Dengan beberapa tips tadi diharapkan dapat membantu dalam menjaga kesehatan ibu dan janin yang sedang dikandungnya, sehingga resiko keguguran pun sangat kecil. Namun apabila mengalami keguguran, maka hal pertama yang dilakukana adalah menenangkan diri setelah keguguran, diterima dengan hati lapang agar kondisi cepat pulih.
Setelah semua pulih, bisa melakukan konsultasi kembali dengan dokter untuk program perencanaan hamil lagi. Dari situ mulai menjaga kondisi lagi dengan ekstra agar kehamilan yang selanjutnya berjalan dengan baik, ibu sehat dan calon bayi pun sehat.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Mobile Phone | Phone Cell | Games Online
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Rasaid'OnLine | INFORMASI MEDIA INTERNET | - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template