Headlines News :
Home » , , » Kebiasaan Sehat di Tempat Kerja

Kebiasaan Sehat di Tempat Kerja

Written By Unknown on Jumat, 27 Juli 2012 | 08.11

Aktivitas pekerja kantoran biasanya dilakukan sepanjang hari dibelakang meja dan disekitar lokasi ruangan dimana ia bekerja.Karena tidak banyaknya aktivitas fisik yang dilakukan, tentunya hal ini membuat pola hidup yang tidak sehat bagi pekerja kantoran.Tak jarang banyak pekerja kantoran yang cenderung mudah jatuh sakit dibanding pekerja yang biasa bekerja diluar kantor.Oleh karena itu penting untuk mengembangkan kebiasaan sehat di tempat kerja.

Berikut adalah beberapa tips untuk tetap sehat di tempat kerja:

1. Apabila Anda bekerja diruangan ber AC, Anda cenderung tidak merasa haus, namun, itu bukan berarti tubuh Anda tidak membutuhkan air.
Manfaat air putih selain untuk mencegah dehidrasi, juga untuk melancarkan peredaran darah, mencegah batu ginjal, dan untuk melembabkan kulit. Oleh karena itu perbanyaklah minum air putih.
Siapkan satu pitcher berukuran minimal berukuran 1,5 sampai 2 liter di meja kerja Anda. Mengingat manfaat air putih ini, Anda harus bertekad untuk menghabiskan air putih dalam pitcher Anda setiap hari.

2. Jangan terlalu lama duduk. Otot-otot Anda akan menjadi kaku karena kurang bergerak dan terlalu lama duduk. Hal ini dapat menyebabkan nyeri sendi, encok, atau kesemutan.
Carilah posisi duduk yang nyaman dan bersandar di kursi Anda yang dapat menyangga pinggang dan punggung Anda. Lakukan beberapa gerakan peregangan sederhana seperti memutar kepala Anda, menggerakkan pinggang ke kiri dan kanan, dan lain sebagainya.
Apabila kantor Anda terletak dilantai yang tidak terlalu tinggi, Anda bisa memanfaatkan hal ini dengan menggunakan tangga dibandingkan lift.

3. Bagi Anda yang bekerja sepanjang hari menggunakan komputer, hindari menatap monitor terlalu lama. Karena hal ini dapat membuat mata Anda cepat lelah, kering, dan meningkatkan resiko mata minus atau rabun jauh.
Usahakan setiap 15 menit sekali, Anda melemparkan pandangan Anda ke objek yang jauh dan sesekali mengedipkan mata untuk mencegah mata kering. Anda dapat menggunakan screen protector untuk monitor komputer Anda yang dapat melindungi mata anda dari radiasi cahaya monitor yang terlalu terang.

SUMBER
Miranda Kalila
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Mobile Phone | Phone Cell | Games Online
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Rasaid'OnLine | INFORMASI MEDIA INTERNET | - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template